Pada MTQ ke-52 Tingkat Kota Pekanbaru

Kecamatan Tenayan Raya Raih Juara Umum 

Camat Tenayan Raya, Abdimas Syahfitra saat menerima piala dari Wakil Walikota Ayat Cahyadi SSI da!am acara penutupanMTQ ke-52 tingkat Kota Pekanbaru kemarin.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pada pelaksanaan MTQ ke-52 tingkat Kota Pekanbaru ,  Kecamatan Tenayan Raya meraih juara umum Musabaqah Tilawatil yang diselenggarakan selama sepekan, sejak Ahad- Sabtu (24-30/3/2019) di lapangan Asrama Pancasila, Jalan Dr Soetomo. 

Bukan untuk pertama kali prestasi membanggakan juga sudah didapatkan sebelumnya dalam perhelatan MTQ ke-51 yang diadakan tahun 2018 lalu.

Camat Tenayan Raya, Abdimas Syahfitra, mengungkapkan keberhasilan yang diperoleh atas kerjasama dan persiapan matang dari semua pihak yang sudah mendukung keikutsertaan Tenayan Raya dalam ajang bergengsi tersebut. Di antaranya Kantor Urusan Agama(KUA), berikut Lembaga Pendidikan Tinggi Qur’an (LPTQ) Tenayan Raya beserta seluruh komponen masyarakat.

"Alhamdulillah, kita berhasil meraih sekaligus mempertahankan juara yang sudah kita raih sebelumnya dalam kegiatan MTQ tingkat Kota Pekanbaru. Semua berkat kerja keras masyarakat dan jajaran KUA berikut LPTQ Tenayan Raya yang sudah dipersiapkan sebelumnya," kata Abdimas.

Dijelaskan Abdimas,  keseriusan Tenayan Raya untuk meraih dan mempertahankan prestasi juara sudah ditunjukkan saat perhelatan kejuaraan MTQ tingkat kelurahan kemarin dengan membentuk tim official untuk persiapan matang membina qori dan qori’ah yang mengikuti ajang tersebut. 

Menurut Abdimas,  Tenayan Raya banyak menurunkan qori dan qoriah berpotensi yang diyakini mampu meraih juara atau mempertahankan prestasi yang sudah diperoleh pada tahun sebelumnya.

"Sekitar 40 orang kita ikutsertakan dalam ajang MTQ di seluruh cabang. Alhamdulillah, kita meraih nilai 68," terang Abdimas sumringah.

Adapun rincian jumlah juara yang diraih Tenayan Raya, juara I, sebanyak 10 orang, Juara II, 5 orang, Juara III, 3 orang, Harapan I, 2 orang dan juara harapan II, sebanyak 1 orang dengan cabang unggulan adalah kaligrafi atau khat. Bukan hanya itu,  Kecamatan Tenayan Raya juga meraih juara II untuk pawai taaruf tingkat Kota Pekanbaru. .(Kim/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar